Ogan Ilir || Datarilis.com – Video TV Channel
Kabiro

Selasa (21/04/2020), Sembako tahap awal sudah mulai didistribusikan, sebanyak 20 truk ke masyarakat yang akan menerimanya. Pelepasan distribusi sembako tahap pertama dan pemberian secara simbolis dipimpin langsung oleh Bupati HM. Ilyas Panji Alam, Jum’at (01/05/2020), bertempat di Gudang Regional Km. 33 Indralaya Kab. OI.

Didalam acara pelepasan tersebut dihadiri Ketua DPRD OI Suharto, HS, SH, Beberapa anggota DPRD (OI) lainnya dan Komandan, Kodim OKI-OI, Kasat Pol-PP kab OI, Kepala Dishub Kab. Oi, Kapolres OI, ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Bupati OI menyampaikan, Hari ini ada 20 armada (mobil pengangkut sembako) yang sudah kami persiapkan untuk 16 kecamatan.Untuk wilayah yang dekat mungkin bisa dua kali proses pengantaran sedangkan yang jauh hanya satu kali dalam sehari. Proses pembagian ini insyaallah akan selesai dalam waktu 1 Minggu. Sembako sudah siap sedia di gudang nanti begitu yang ini habis akan ada yang masuk lagi ke gudang dan dibagikan lagi.

” Pihak yang membantu meringankan beban masyarakat. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemkab. OI meliputi DPRD OI melalui Gugus Tugas Covid 19 OI, kepada masyarakat. “Kepada masyarakat juga diimabau agar mentaati aturan oemerintah dalam melawan Covid ini. Seperti Cuci Tangan Pakai sabun, menerapkan social distancing dan menghindari kerumunan,” jelas Bupati.

Tambah bupati, Sedangkan untuk masalah pembagian sembako ini melibatkan banyak pihak yakni, TNI/Polri hingga wartawan juga turut mengawasi ini. Apabila dalam proses pembagian ini ada yang kurang dan terjadi penyimpangan maka laporkan. Sembako ini dibagikan ke seluruh warga di kabupaten Ogan Ilir tanpa terkecuali.

Jadi apabila ada warga yang tidak menerima sembako maka silahkan melapor kepada Kades,RT atau Bupati langsung. Warga diam di rumah saja biarkan kami yang bekerja.Allah bersama kita jadi kepada seluruh warga agar mendengarkan himbauan dan aturan pemerintah,” tegas bupati OI.

Kemudian Ketua DPRD OI Suharto, menegaskan, perlu digaris bawahi, tidak ada tedensi kepentingan politik dalam pemberian bantuan sembako ini. Bantuan sembako ini murni untuk kepentingan masyarakat agar dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid -19″, Singkatnya Suharto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.