DATARILIS.COM || F. CASTRO

Rumah Zakat memberikan santunan kebahagiaan kepada dua kakak beradik yang menderita Thalasemia yang dirawat di RSUP Muhammad Hosein pada Jumat (04/09). Muhammad Reyhan Wijaya (5 tahun) dan Repan Alvino Wijaya (2 tahun 10 bulan) saat ini dirawat di RSUP Muhammad Hosein dikarenakan menderita Thlasemia yang mengakibatkan perutnya membesar.

Iqbal orang tua Reyhan dan Repan menuturkan, kedua anaknya menderita ini sejak berumur 8 bulan. Repan Ketahuan karena jatuh terus diurut dan ada benjolan diperut. Iqbal dan keluarganya berasal dari di Desa Tanjung Temiang Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan.

“Karena keadaan ekonomi yang sulit, meskipun kami mengetahui sudah lama jadi diberi obat seadanya dan tidak dirawat ke rumah sakit. Namun tambah lama perut reyhan membesar sebelah kiri jadi kita bawa ke rumah sakit.” Ujarnya.

Dikatakan Iqbal, selain thalamesmia anaknya juga menderita berbagai penyakit (komplikasi) seperti kangker darah. Saat ini Iqbal baru mengurus Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk berobat anaknya sehingga baru dibwa ke rumah sakit untuk berobat dan kontrol Kesehatan anaknya secara berkala.
Melihat Kondisi ini Rumah Zakat memberi santunan untuk support kepada Reyhan dan Repan. Santunan ini langsung diberikan oleh Sugandi SKM public healt rumah zakat sumatera selatan kepada Iqbal.

“Kebutuhan saat ini untuk kedua anak saya konsumsi susu dan biaya makan kami di rumah sakit sementara biaya perawatan sudah ada KIS. Alhamdulillah terima kasih kepada rumah zakat yang telah memberi santunan ini, smoga berkah dan bermanfaat”, pungkasnya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *