Teks Foto : Rumah Jurnalis Metro24 Ditembaki OTK

OTK Tembaki Rumah Wartawan Metro24 di Kota BinjaI

DATARILIS.COM || PERS HUTAPEA

BINJAI | Aksi teror wartawan kembali terjadi di Kota Binjai, Sumatera Utara. Kali ini dialami Syahzara Sopian (34) wartawan harian Metro24.

Sekelompok OTK menghujani kediaman Yahzara Sopian di Jalan Bantara IX No. 116, Kelutahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, dengan peluru dari senjata Air Soft, Kamis 27 Agustus 2020 dini hari.

Akibatnya, kaca jendela rumah tersebut berpecahan. Beruntung, Sopian yang anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Binjai ini selamat. Jendela kaca bagian kiri rumah pun pecah diduga dihantam benda tumpul.

Sopian juga mengatakan pasca kejadian, dia menemukan peluru jenis mimis sebanyak 3 buah yang biasanya digunakan untuk senjata api jenis Airgun. Sementara tetangga korban yang akrab disapa Mak Gabe (60) mengaku melihat pelaku saat beraksi.

“Mereka menaiki 3 sepeda motor. Tapi yang 2 sepeda motor menunggu di persimpangan, sedangkan 1 sepeda motor langsung menuju ke rumah Sopian,” ungkap Mak Gabe.

* Forum Komunikasi Wartawan Indonesia Mengutuk Keras Penembakan Rumah Jurnalis. *

Penembakan rumah Sopian  yang merupakan wartawan Metro 24, merupakan sebuah bentuk diskriminasi yang dilakukan terhadap profesi wartawan.

Hal tersebut disampaikan oleh Moh. Hendrik Paris Hutapea, S.H. Ketua Umum KPRP FKWI  Bersama Pengurus.

Menurutnya, hal seperti itu sudah sangat tidak bisa ditolerin, dikarenakan adanya upaya yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu untuk melakukan pembungkaman terhadap para kuli tinta.

Ditambahkan SekJend KPRP FKWI , Yoga Syahputra Simorangkir, “Jika benar Penembakan Rumah Wartawan ini dengan sengaja oleh OTK maka ini sebuah bentuk diskriminasi dan pembungkaman yang dilakukan,” jelasnya.

Untuk itu, ia memintak pihak kepolisian untuk segera dan secepatnya mengusut kasus ini agar kejadian demikian tidak kembali menimpa rekan wartawan yang bisa jadi akan menjadi korban lainnya.

Tambah nya, “Kita mengutuk keras dan meminta kepada pihak penegak hukum untuk dapat mengungkap kasus tersebut seterang terangnya dan sejelas jelasnya,” tutup Yoga Mewakili.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *