Aris Fadillah Kabiro

Datarilis.com ||| Tanggamus gisting akibat curah hujan yang deras,aliran sungai tidak mampu lagi menampung derasnya air.

Tengah malam pukul 02.00 wib dini hari warga masih di sibukkan dengan kerja bakti membersihkan genangan air yang masuk ke rumah rumah penduduk di dusun tegal sari pekon kuta dalom,kecamatan Gisting,tanggamus.kamis dini hari(11/06).

Bukan menjadi hal yang aneh bila Pekon ini selalu di Landa banjir apa lagi ketika saat turun hujan yang sedikit deras air pun tidak dapat di bendung lagi untuk tidak masuk ke rumah warga,hal ini di katakan oleh bakal calon kepala pekon kuta dalom Tri Eka.

Beliau mengatakan,” banjir selalu terjadi di Pekon kami,apa lagi ketika datang hujan lebat,airnya sampai naik masuk ke rumah warga,makanya saya sangat merasa prihatin dengan keadaan ini,setiap musim hujan kebanjiran, jadi masyarakat harus kerja bakti terus menerus,seperti saat ini harusnya masih enak enaknya tidur ini harus bangun membersih kan genangan air,”katanya.

Menurutnya hal ini sudah di laporkan ke pihak yang terkait tapi sampai saat ini tidak ada jawaban,padahal dusun ini sudah sering kali di Landa banjir,terangnya.

Masyarakat di Pekon tersebut sangat mengharapkan perhatian pemerintah agar jembatan di Pekon tegal sari tepatnya di jalan menuju gunung batu tidak jauh dari pertigaan Banjar manis jalan lintas barat,agar di perlebar sehingga dapat memperbesar jalanya air, karena arus air yang datang ketika turun hujan, besar sekali sehingga gorong2 tidak dapat menampung derasnya air yang mengalir dari sungai yang akhirnya meluap dan mengakibatkan kan banjir .”jelas warga di Pekon tersebut.(dilla)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *