Kabiro Ogan ilir F. Castro

Datarilis.com ||| Lagi-lagi untuk sekian kali Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM didampingi Kepala Dinas Pertanian Kab. OI dan Perwakilan Kepala OPD Pemkab OI lainnya kunjungi kelurahan tanjung barat untuk serahkan bantuan bibit padi kepada Kelompok Tani di beberapa Desa di Kecamatan Tanjung Raja yang terkena musibah gagal tanam akibat banjir karena curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini, Kamis (04/06/2020).

Bupati OI menyampaikan, bahwasanya
gagal tanam ini terjadi akibat cuaca yang tidak dapat di prediksi dan pertanian kita yang masih tradisional, oleh sebab itu saya membuat Program Unggulan Transformasi Pertanian yang nantinya kedepan dapat membantu petani menghadapi berbagai macam kendala seperti banjir yang di alami.

Lurah Tanjung Barat Alwaluddi mengatakan kepada wartawan, saya selaku pemerintah di kelurahan tanjung raja barat dan masyarakat saat berterimakasih, bangga dan senangi sekali, untuk sekian kali pak Bupati HM. Ilyas Panji Alam kunjungi kelurahan kami dan juga turun langsung bagikan beberapa bantuan kepada masyarakat kami,” ucapnya dengan rasa syukur dan bahagia.

“Alwaluddin tambahkan, sudah sekian tahun lamanya dari pejabat sebelumnya berkuasa di Ogan Ilir, baru kali ini berturut turut kelurahan kami didatangi orang nomor satu (Bupati OI), kami sangatlah merasa bangga dan senang sekali” tuturnya dengan rasa senang.

Lurah Alwaluddin juga sangat bersyukur dan ucap alhamdullah, tanpa terkecuali segala bantuan sembako dari pak bupati sudah semua diterima oleh masyarakat”, ujarnya dengan rasa syukur.

Terpisah dari itu, Alwaluddin Lurah Tanjung Barat juga katakan kepada wartawan, mengenai ada berita yang menyebutkan di kelurahan ini, ada warga miskin yang tidak terdata atau tidak menerima sembako dari pak bupati dan jenis bantuan lainnya dari pemerintah itu berita Hoax.

” Tidak benar, itu pencemaran nama baik bisa saya tuntut nanti.” karna didalam berita disebutkan disesalkan tanpa konfirmasi, bahwasanya ada laporan warga tidak pernah diajuhkan atau didata segala bantuan pemerintah oleh RT, Lurah baik itu bantuan sembako dari pak bupati dan maupun Bantuan Sosial Tunai (BST), itu berita hoax” ujarnya dengan rasa kesal.

Kata didalam isi berita tsb yang tidak pernah menerima segala bantuan, itu berita bohong (Hoax), setau kami warga tsb sudah menerima semua segala bantuan dan terdata di RT dan kelurahan baik itu bantuan sembako dan BST”, terangnya Lurah dengan rasa kesal dan geram dengan oknum wartwan yang membuat berita hoax tsb.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *