Berita Fideil Castro Kabiro Ogan ilir

Datarilis.com || Relawan Rumah Zakat melakukan penyaluran Syi’ar Qur’an kepada santri Taman Pendidikan Al Qur’an di Desa Sukadamai, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Ada kurang lebih 186 murid TPA di sini, mulai dari PAUD sampai tingkat SMP dan yang sudah Al-Qur’an baru sekitar 30 orang murid.
“Mengajinya ada pagi bagi yang bersekolah sore, siang hari dari jam dua sampai jam empat, lalu malam hari setelah maghrib khusus untuk kelas hafalan,” kata Muhani satu pengajar.

Sedangkan untuk pengajian bapak-bapak setiap malam Jum’at, kemudian untuk pengajian ibu-ibu setiap Jum’at sore. Kegiatan belajar mengaji anak-anak yang dibimbing oleh enam orang ustadzah saat ini sedang diliburkan terkait pandemi Covid-19.

Desa Sukadamai atau Jalur 19 masih zona hijau. Namun tiga hari sekali, masjid disemprot desinfektan. Setiap pendatang dari luar desa, termasuk tim relawan, diawasi lebih ketat, misalnya diharuskan cuci tangan dan cuci kaki sebelum memasuki masjid.

Dalam kesempatan ini, sebanyak 7 Al-Qur’an dan 14 Iqra’ dibawakan untuk Masjid Fatkhurrahman yang tengah direnovasi karena merupakan masjid besar untuk 15 desa di Tanjung Lago. “Kami haturkan terima kasih, semoga jadi amal jariyah, bagi para donatur dilimpahkan berkah,” tutup Muhani

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *