Foto : Para jemaah Haji saat berada di Mekah. (Istimewa)

MADINA || DATARILIS.COM – TV ONLINE
BERITA : REDAKSI
( BELUM ADA KABIRO NYA )

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal H. Irfansyah Nasution, S. Ag., MM menyampaikan, hingga saat ini sebanyak 404 dari 566 orang Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Mandailing Natal telah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BIPIH) 1441 H

“Dari data yang kita terima, sudah 404 orang CJH Kabupaten Mandailing Natal yang sudah melunasi BPIH 1441H, berarti tinggal 162 orang CJH lagi belum,” ungkapnya, Rabu (8/4/2020) siang.

Sambungnya, sesuai jadwal pelunasan BIPIH sendiri akan berlangsung hingga 30 April 2020 mendatang. Pembayaran BIPHI dapat dilakukan secara teller maupun non teller, sesuai dengan Surat Edaran Dirjen PHU dalam upaya mencegah Covid-19.

Memang, Irfansyah juga menjelaskan bahwa dalam rangka pencegahan dan pemutusan penyebaran Covid-19, penyerahan dikumen pelunasan CJH kepada petugas haji di Kemenag Mandailing Natal dilakukan mengikuti protokol pengendalian penyebaran Covid-19.

Mulai dari pengaturan tempat duduk para CJH yang mengantre dengan batasan jarak 1 meter, penyediaan tempat membasuh tangan bago CJH yang datang, serta mewajibkan pemakaian masker bagi CJH.

“Semoga penyebaran corona virus disease (Covid)-19 segera berakhir, sehingga pelaksanaan ibadah haji tidak mengalami kendala dan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, dan para CJH dapat menunaikan ibadah haji ke tanah suci,” tutupnya sebagai doa.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *